Kamis, 12 Oktober 2017

Fungsi Glutathione Untuk Mencerahkan Warna Kulit


Glutathione merupakan senyawa tripeptida, yang terdiri dari tiga molekul asam amino. Glutathione juga sering disebut sebagai master antioksidan yang ditemukan di setiap sel tubuh manusia, dapat dianggap sebagai obat alami universal, tanpa efek samping karena glutathione juga diproduksi dalam tubuh kita. Ini adalah sel antioksidan yanga paling penting yang dapat menetralkan radikal bebas.

Glutathione ada di dalam setiap sel tubuh untuk menjaga dan mempertahankan sel dari kerusakan, terutama oleh serangan radikal bebas. Glutathione berperan penting dalam sistem imunitas/kekebalan tubuh, regenerasi sel, bersifat antioksidan dan anti toksin. Karena fungsi antioksidan tersebut, Glutation mutlak diperlukan untuk banyak proses metabolisme tubuh mulai dari diferensiasi sel yang menjadi faktor utama cepat lambatnya proses penuaan, menjaga struktur protein tubuh, transportasi asam amino dalam sel tubuh serta secara imunitas turut berperan dalam produksi sel darah putih untuk proses pertahanan tubuh.  Kadar Glutathione dalam tubuh  merupakan biomarker atau indikator untuk membedakan individu sehat dengan individu yang berpenyakit. Glutathione merupakan raja atau master dari antioxidant di dalam tubuh, karena telah diakui oleh para ahli medis internasional bahwa belum ada antioksidan lain yang mampu menandinginya.


Glutathione juga dapat mengikat racun berbahaya melalui proses penggabungan inti sehingga dapat menetralkan radikal bebas secara aman. Namun seiring bertambahnya usia, kadar Glutathione dalam tubuh semakin berkurang. Berkurangnya Glutathione menyebabkan daya tahan tubuh berkurang, fungsi organ tubuh terganggu, otot-otot kaku dan kendor, timbul penyakit degeneratif seperti Parkinson, kepikunan, tremor, dll, muncul tanda-tanda penuaan seperti keriput, rambut rontok, rambut uban, bercak gelap pada kulit / pigmentasi, kulit kusam, dsb. Tanpa Glutathione, antioksidan lain seperti vitamin C dan vitamin E tidak bekerja optimal, tubuh tidak dapat menghasilkan antibodi untuk melawan infeksi bakteri, virus dan polusi.  Proses penetralan radikal bebas di dalam tubuh juga terhambat karena fungsi glutathione yang beraksi sebagai antioksidan, peningkat sistem imun dan detoksifier (pengeluaran racun/toksin dari dalam tubuh). Dalam produk-produk alami, Glutathion sebenarnya banyak dijumpai pada makanan, seperti asparagus, brokoli, bayam, alpokat, telur, bawang, semangka, jeruk, tomat, daging merah, dan masih banyak lagi.


Belum ada antioksidan lain yang mampu menyamai kekuatan glutathione (GSH) yang telah terbukti secara klinis di seluruh dunia, mampu membantu berbagai penderita penyakit kronis, serta dapat membuat tubuh dan kulit tampak lebih muda. Glutathione merupakan produk antioksidan sempurna yang diakui para ahli di seluruh dunia.


Bagi kalangan wanita, glutathione sebenarnya sudah cukup populer, terutama di Eropa, Amerika dan Asia seperti Jepang, Tiongkok dan yang paling banyak ada di Filipina. Glutathione digunakan untuk memutihkan dan menyehatkan kulit disamping manfaat lain untuk kesehatan dan pencegahan penyakit.


Glutathione untuk memutihkan kulit


Dari hasil penelitian yang banyak dilakukan di Amerika Serikat, glutathione memiliki banyak keunggulan dan juga manfaat yang luar biasa. Tidak mengherankan jika suplemen yang mengandung glutathione menjadi tren terbaru kecantikan di kalangan selebritis Hollywood. Salah satu manfaat glutathione untuk kecantikan kulit adalah bisa menghambat pigmentasi pada kulit.

Sekarang kita perhatikan selebritis Hollywood yang dulunya berkulit hitam sekarang kulitnya sudah tidak sehitam dulu, itu karena mereka secara rutin mengkonsumsi suplemen glutathione untuk meningkatkan kesehatan dan memperbaiki kulit agar lebih halus, lembut, cerah secara alami dan terawat. Sayangnya, di Indonesia banyak orang yang belum mengetahuinya. Selain wanita, pria juga dapat mengkonsumsi glutathione dengan hasil yang sama. Karena pada dasarnya struktur kulit pria dan wanita tidak jauh berbeda.


Kesimpulannya anda memiliki 2 pilihan, yaitu mengkonsumsi obat-obatan yang bisa mempunyai efek samping yang membahayakan atau mengkonsumsi suplemen alami yang mampu meningkatkan produksi glutathione alami dalam sel anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar