Senin, 30 Oktober 2017

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat -  Jerawat adalah masalah kulit yang seringkali membuat kita jengkel. Ditambah lagi bekas yang ditimbulkan jerawat sangat sulit untuk dihilangkan. 
Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkan bekas jerawat, jika anda ingin menghilangkan bekas jerawat tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal, anda dapat mencoba menggunakan bahan – bahan alami yang dapat dengan mudah anda temui di dapur.  Perawatan secara rutin dengan bahan alami mampu mengatasi masalah pada wajah dan tentunya tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan alami :


1. Es Batu
Ternyata es batu mempunyai banyak fungsi, salah satu fungsinya adalah menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah. Berikut cara penggunaannya :
- Ambil air mineral yang steril/aquabides, tuangkan air tersebut pada cetakan es lalu masukkan ke dalam freezer biarkan hingga beku.
- Setelah beku keluarkan dari freezer dan cetakannya lalu bungkus es batu dengan kain.
- Tempelkan pada bekas jerawat selama 2-5 detik.
- Kemudian diamkan dan selanjutnya bilas dengan air bersih
- Lakukan secara rutin 2-3 kali sehari.

2. Lidah buaya
Tempelkan gel lidah buaya ke bagian bekas jerawat. Diamkan dan tidak perlu dibilas. Bila bekas jerawat Anda agak parah, tambahkan gel lidah buaya dengan dua tetes minyak pohon teh untuk mendapatkan kulit bekas jerawat menjadi lebih cerah.
Tanaman ini dapat dicoba sebagai bagian dari langkah menghilangkan bekas jerawat secara alami karena dapat memberikan efek membantu memudarkan bekas jerawat, membantu meremajakan, serta melembapkan kulit.

3. Jus Lemon
- Campur jus lemon dan air dengan perbandingan yang sama.
- Oleskan pada wajah tepat pada bagian bekas jerawat. 
- Diamkan selama 15-25 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.
Sifat jus lemon yang membantu memutihkan kulit dapat berpotensi mengurangi noda kehitaman pada bekas jerawat secara efektif. Hindari mengoleskan jus lemon pada kulit di sekitar bekas jerawat karena lemon mengandung asam sitrat yang bersifat sangat mengeringkan kulit. Hindari juga menggunakan jus lemon tanpa diencerkan atau didiamkan di kulit terlalu lama sebab dapat menyebabkan luka bakar. Hal ini disebabkan tingkat pH yang berbeda antara jus lemon dengan kulit manusia.

4. Madu
Oleskan madu langsung pada bekas jerawat. Utamakan menggunakan madu alami karena hasilnya lebih efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat. Madu alami juga berkhasiat mengurangi kemerahan apabila bekas jerawat tersebut masih mengalami peradangan. Madu bersifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit serta melembapkan. Selain itu, bahan alami ini juga aman bagi Anda yang berkulit sensitif.

5. Mentimun
Mentimun memiliki kandungan astringen yang berfungsi baik untuk mengurangi kemerahan akibat jerawat dan bekas jerawat. Cara penggunaannya :
- Irislah mentimun tapi jangan terlalu tebal
- Tempelkan pada wajah, diamkan selama 15 menit
- Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih
- Lakukan secara rutin

Ternyata menghilangkan bekas jerawat secara alami tidak sesulit yang dibayangkandan bahan-bahannya pun mudah didapatkan. Sekarang, tinggal Anda yang harus rajin dan rutin menerapkan langkah-langkah penanganannyahingga bekas jerawat tersebut benar-benar hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar