Kamis, 15 Maret 2018

pH air yang baik untuk tubuh

pH air yang baik untuk tubuh pH merupakan indikator tingkat asam atau basa pada air yang dinilai dengan skala 1-14. Air yang netral alias tidak basa maupun asam memiliki kandungan pH sebesar 7. Air asam memiliki pH kurang dari 7 dan air basa lebih dari 7. Setiap angka ini menggambarkan perubahan derajat asam/basa sebesar 10-kali lipat. Jadi air dengan pH lim sepuluh kali lipat lebih asam daripada air dengan pH enam.

Baca juga : Reaksi tubuh setelah minum air sehat bio disc



Kadar pH dalam air sangat dipengaruhi oleh kandungan kimia di dalamnya. Oleh karenanya, pH sering digunakan sebagai indikator apakah air tersebut mengalami perubahan kimiawi atau tidak. Air dengan pH yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, masing-masing memiliki efek samping. Air yang sangat asam dapat menimbulkan korosi atau bahkan menghancurkan logam. Sedangkan air yang terlalu basa biasanya terasa pahit dan dapat menimbulkan endapan yang melapisi pipa dan alat perkakas.
Kadar pH air minum umumnya adalah 6 sampai 7. Namun ada juga air minum dengan tingkat pH yang lebih tinggi, yaitu 8 sampai 9. Air minum seperti ini disebut juga sebagai air alkali. Beberapa orang percaya bahwa air alkali dapat menetralkan asam dalam tubuh. hal ini tidak benar.
Air yang kita minum justru dianjurkan berada di pH 6,5 hingga 8,5. Menurut United States Environmental Protection Agency (EPA) kadar pH netral untuk air minum adalah 7.
Apapun makanan atau minuman yang kita makan atau berapapun pHnya, selama tidak merusak mukosa atau saluran pencernaan, akan melewati tenggorokan dan masuk lambung.
Di lambung makanan atau minuman ini akan bercampur dengan asam lambung yang sifatnya asam kuat sehingga sifatnya akan menjadi asam.
Setelah dari lambung, makanan atau minuman ini akan memasuki usus 12 jari atau duodenum melalui lubang kecil bernama pilorus yang memungkinkan makanan turun sedikit demi sedikit.
Begitu masuk usus 12 jari, sifat makanan atau minuman akan menjadi netral karena bercampur dengan basa (asam dicampur basa akan menjadi netral). Baru kemudian di dalam usus akan terjadi penyerapan zat nutrisi ke dalam sirkulasi darah. Oleh karena itu, dapat dilihat bahwa pH alkali tidak akan mempengaruhi pH darah.
Namun berbeda hal dengan air sehat bio disc, air sehat ini memiliki pH yang sesuai dengan pH air netral yang baik untuk tubuh yakni 7-7,5. Oleh karena itu, air sehat bio disc aman diminum setiap hari, badan menjadi sehat dan berenergi karena semua penyakit bisa disembuhkan. Demikian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar